Selasa, 07 Juni 2016

Islam Konservatif dan Terorisme

Islam Konservatif dan Terorisme

OLEH:
KELOMPOK IV
Achyanoor
140116474
Anugerah Putera
1401160399
Aslamiah
1401160267
Fatmawati
1401160279
Nor Halimah
1401160321

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI ANTASARI
FAKULTAS SAYRIAH DAN EKONOMI ISLAM
JURUSAN PERBANKAN SYARIAH
BANJARMASIN
2014


KATA PENGANTAR

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…
بسم ا لله ا لر حمن ا لر حىم
Puji dan syukur hanya milik Allah S.W.T.Dia-la yang telah menganugerahkan Al-Quran sebagai hudan li al-nas dan rahmat li al-alamin.Dia-lah yang Maha Mengetahui makna dan maksud kandungan Al-Quran
Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad S.A.W.Utusan dan manusia pilihan-Nya. Dia-lah penyampai, pengamal, dan penafsir pertama Al-Quran.
Dengan pertolongan dan hidayah-Nya-lah,kami dapat menyelesaikan makalah ini atas judul “Sumber Ajaran Islam”
Makalah ini kami susun guna  menyelesaikan tugas dari Bapak H. Nuril Khasyi’in Lc.,MA dalam mata kuliah “Pengantar Studi islam”
Adapun materi yang kami ambil dari berbagai sumber dan sedikit pengetahuan dari kamikami berharap, kiranya Bapak H. Nuril Khasyi’in Lc.,MA maupun para pembaca dapat memberikan kritik dan masukan yang positif serta saran-saran untuk kesempurnaan makalah ini
Sebagai harapan pula,semoga makalah ini tercatat sebagai amal saleh dan menjadi motivator bagi kami maupun pembaca dalam menuntut ilmu
Semoga makalah ini membawa manfaat bagi khususnya kami sebagai penyusun dan umumnya kita semua
Amin ya rabbbal alamin…
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh …
Penyusun     
Kelompok IV



DAFTAR ISI

BAB I. 3
PENDAHULUAN.. 3
1.      LATAR BELAKANG.. 3
2.      RUMUSAN MASALAH.. 3
3.      TUJUAN PENULISAN.. 3
BAB II. 4
PEMBAHASAN.. 4
1.      PENGERTIAN TERORIS. 4
2.      SEJARAH TERORISME.. 4
3.      Pengertian Konservatisme. 6
4.      Sejarah Konservatisme. 6
5.      Faham  TERORISME.. 7
6       Paham yang di anut  islam konservatif 8
7       PRO dan KONTRA TERHADAP ISLAM RADIKAL. 9
8       Contoh Kasus Terorisme. 11
9       Pandangan kami sebagai peneliti 11
BAB III. 13
KESIMPULAN DAN PENUTUP.. 13
1.      KESIMPULAN.. 13
2.      PENUTUP.. 13
DAFTAR PUSTAKA.. 14

 

 




BAB I

PENDAHULUAN


1.      LATAR BELAKANG
Semenjak pemberitaan media mengenai pembubaran ormas islam yang dianggap radikal mendapatkan banyak kritik dan menjadi tema yang kontroversial. Namun demikian, kontroversi ini pada umunya terjadi karena umat islam belum mengetahui secara mendalam tentang islam radikal tersebut.
Banyak yang tidak menerima bahwa kelompok-kelompok yang dianggap radikal harus dibubarkan karena sering dianggap melanggar HAM dan sering menggunakan kekerasan bahkan ada yang menganggap mengancam NKRI, meskipun sering dianggap meresahkan, namun sebenarnya tujuan dari kelompok-kelompok yang dianggap radikal tersebut tidaklah seperti yang diduga orang kebanyakan.
Namun demikian, kebanyakan orang belum mengetahui tentang islam radikal secara mendalam sehingga terjadi kontroversi dan banyak perdebatan mengenai hal tersebut.

2.      RUMUSAN MASALAH
1.                  Pengertian dan sejarah islam konservatif dan terorisme
2.                  Faham  atau ediologi mereka
3.                  Pro dan kontra
3.      TUJUAN PENULISAN
            Untuk memenuhi tugas mata kuliah “Pengantar Studi Islam”serta menambah ilmu penulis tentang,kandungan,klasifikasi,hukum-hukum,dan cara melaksanakan ajaran islam sesuai dengan sumber ajaran islam yang ada







BAB II

PEMBAHASAN


1.                  PENGERTIAN TERORIS
Berbagai pendapat pakar dan badan pelaksana yang menangani masalah terorisme, mengemukakan tentang pengertian terorisme secara beragam. Dalam perkembangannya lalu muncul suatu konsep yang memberikan pengertian, bahwa terorisme adalah cara atau teknik intimidasi dengan sasaran sistematik, demi suatu kepentingan politik tertentu.
Whittker (2003) mengutip beberapa pengertian terorisme antara lain menurut Walte Reich yang menyatakan, bahwa terorisme adalah suatu startegi kekerasan yang dirancang untuk meningkatkan hasil-hasil yang diinginkan, dengan cara menanamkan ketakuatan dikalangan masyarakat umum. Terorisme adalah penggunaan atau ancaman penggunaan kekerasan, yang bertujuan untuk mencapai terjadinya perubahan politik(Brian Jenkins, 1974:1999:2006)
Sementara pihak mengartikan terorisme sebagai pembunuhan dengan sengaja yang direncanakan secara sistematik, sehingga mengakibatkan cacatdan merenggut atau mengancam jiwaorang yang tidak bersalah, sehingga menimbulkan ketakutan umum semata-mata demi mencapai tujuan politik, terorisme adalah suatu kejahatan politik, yang dari segi apa pun tetap merupakan kejahatan dan dalam artian secara keseluruhan adalah merupakan kejahatan (Poul Johnson, 2008).
2.                  SEJARAH TERORISME
Sejarah mencatat pada abad ke-11 terdapat Ordo Para pembunuh (Order of the Assassins) yaitu sebuah cabang/sempalan dari kaum Ismaili, sebuah sekte muslim. Hasan Sabah penderi Ordo tersebut lahir di Qom, pusat siah dipersi utara (Iran sekarang). Sbah mengambil sebuah bentuk doktirn ismaili eksterim yang mendorong perampasan beberapa benteng di pegunungan; Benteng yang pertama, Alamud, direbut pada tahun 1090. Beberapa tahun kemudian para pembunuh memutuskan untuk memindahkan aktifitas mereka dari wilyah pegunungan yang terpencil kepusat kota atau kota besar.
Korban pembunuhan kota mereka yang pertama adalah menteri kepala dari sultan Baghdad, Nazim al Mulq, seorang muslim Sunni. Tahun-tahun berikutnya para pembunuh aktif beroperasi di Persia, Suriah, dan Palestina. Mereka membunuh sejumlah besar musuhnya yang kebanyakan kaum muslim Sunni.
Statergi para teroris itu yang menarik adalah penyamaran diri mereka sebagai biksu, yang bepura-pura menjadi utusan-utusan yang saleh, tetapi sebenarnya mereka tim dengan misi bunuh sebagai upahnya adalah keyakinan mereka akan jaminan kenikmatan surgawi. Sejarah mencatat bahwa ternyata tidak ada dampak politik yang berarti, sebagai hasil dari aksi terorisme yang mereka lakukan itu.
Pasca terorisme tersebut, benteng Alamud kemudian diduduki oleh para penyerbu dari Mongol 1270. Pendudukan Mongol  justru menjadikan rakyat disana mengenyam stabilitas keadaan, untuk hidup relative tentram dalam sejarah yang cukup panjang.
Pembunuhan yang berlatar belakangan politik telah muncul sejak awal sejarah adanya hubungan antar manusia.
Sejarah dunia mengenal istilah terorisme secara phenomenal sejak zaman reformasi perancis, ketika pemerintahan Robespierre terlibat didalam eksekusi massal, terhadap oerang sipil yang merupakan lawan politiknya (Borradori, 2003). Petiford dan Harding 2003 dalm bukunya yang berjudul terrorism, the new world war, menyatakan bahwa terorisme dewasa ini yang dilakukan oleh para fundamentalis dari umat beragama islam, tercatat demikian kelam didalam sejarah, sebagaimana dengan kelamnya catatan atas hal yang sama yang pernah dilakukan oleh para fundamentalis dari umat beragama Kristen.
            Penentetuan waktu yang tepat untuk mendalami dan kemudian memberi pengertian terhadap istilah terorisme adalah akhir abad ke-18. Hal ini harus merupakan suatu kesepakatan dari para ahli filsafat analitis bahasa, karena waktu itu manusia mulai dapat mengamati fakta-fakta keadaan sosial ,ekonomi, dan politik dunia secara menyeluruh. Sejak akhir abad ke-18 menjelang awal abad ke-19 para filsuf analitis dapat mengamati perkembangan bahasa yang digunakan, dalam suatu revulosi sosial, politik, ekonomi dan HAM dalam tata permainan bahasanya (the language games) masing-masing.
            Abad ke-19 merupakan sebuah masa-masa yang ditandai dengan terjadinya ketegangan-ketegangan sosial di mana-mana. Pada abad itu lahir berbagai Negara nasional (national state) atau Negara-negara bangsa melalui suatu perjuangan gerilya. Walaupun istilah terorisme diartikan sebagai kekejaman yang dilakukan oleh Negara, namun dalam perkembangan di abad ke-19, arti istilah tersebut kemudian juga termasuk bagi kejahatan terhadap kemanusiaan, yang dilakukan oleh individual atau kelompok di luar Negara yang bersifat mengancam, menggangu atau menghambat stabilitas kekuasaan lawannya.
Terorisme menjelang abad ke-20 dipenuhi oleh gerakan-gerakan politik revolusioner yang anarkis yang dalam bentuk dan taktiknya mirip dengan hari ini.
3.                  Pengertian Konservatisme
Konservatisme adalah sebuah filsafat politik yang mendukung nilai-nilai tradisional. Istilah ini berasal dari kata dalam bahasa latin, conservare, melestarikan, menjaga, memelihara dan mengamalkan.[1]
Sebagaimana yang diketahui arti dari konservatisme adalah filsafat politik yang didukung oleh nilai-nilai tradisional. Dimana pemikiran konservatisme dianggap biang dari segala kebekuan pemikiran, sehingga seseorang yang memiliki pemikiran konservatif tidak akan  maju. Apabila pada islam diterapkan pemikiran konservatif maka islam dipandang sebagai agama yang terbatas pemikirannya, kampungan dan irasional. Contohnya pada Negara Indonesia yang sebagaimana ditetapkan oleh fatwa MUI tentang keharaman penggunaan facebook, mereka mengharamkannya facebook karena mengandung kemudharatan. Dimana kemudharatannya adalah apabila facebook tersebut disalah pergunakan. Tapi, pengaharaman facebook tersebut merupakan pemikiran irasional, karena apabila fatwa MUI menilai dari segi negatifnya saja sedangkan dari segi positifnya tidak digunakan maka para muslim di Indonesia tidak akan pernah maju menghadapi zaman modern ini dimana teknologi semakin canggih
4.                  Sejarah Konservatisme
Awal abad 11 islam dinasti Abbasiyah di Bagdhad membuka diri dengan aliran Mu’tazilah (liberal), maka islam melahirkan pakar-pakar sains aljabar astronomi dan kedokteran tingkat dunia sementara Eropa yang meninggalkan ajaran nabi Isa dan mengangkat penyembahan “dewi” bunda maria masuk makin dalam ke abad  kegelapan. Kemudian, mu’tazilah (liberal) mempertentangkan akal dan iman, dan islam memutuskan kembali pada pemikiran konservatif, dengan kemunculan Ahlu Sunnah Wal Jama’ah yang kembali pada konservatisme islam. sejak itulah berhentilah kemajuan islam.[2] 
Islam konservatif menjadi ancaman bagi umat islam sendiri, karena islam konservatif membawa perang dan kemunduran. Dimana seseorang makin konservatif, maka dia akan makin beringas dan suka perang. Islam konservatif itu termasuk eksperimen gagal, karena islam konservatif yaitu sebuah pemikiran yang kembali pada primitifisme.
5.                   Faham  TERORISME
1.                  Pertama, adanya beberapa ajaran dalam agama yang disalah pahami. Dalam Islam ada ajaran jihad dan mati syahid, yang dianggap membenarkan aksi-aksi keras teroris.
Padahal, jihad dan mati syahid tidak seperti yang teroris pahami. Jihad adalah prinsip perjuangan suci yang tidak selalu berarti perang fisik. Kalaupun terjadi perang fisik, jihad memiliki aturan dan mekanisme baku amat ketat, seperti tidak boleh membunuh anak-anak dan perempuan, tidak boleh merusak rumah ibadah dan fasilitas umum termasuk hotel.
Begitu juga dengan konsep mati syahid. Ajaran ini merupakan penghormatan puncak dari Tuhan kepada mereka yang menegakkan ajaran-Nya dengan cara-cara luhur, bukan dengan cara kekerasan hina seperti bom bunuh diri.
2.                  Kedua, ketidak-adilan global. Seperti yang sering diakui para teroris, mereka beraksi antara lain untuk melawan perlakuan tentara NATO di Afganistan, perlakuan Amerika Serikat di Irak, dan perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina.
Bila aksi terorisme dilakukan di Indonesia dengan tujuan melawan ketidak-adilan global, hal ini jelas salah alamat. Dari segi apa pun, Indonesia tidak mempunyai keterkaitan dengan pembantaian yang terjadi di Irak, Afganistan dan Palestina.
Oleh karena itu, pemberantasan terorisme harus menyentuh persoalan ketidak-adilan global. Negara-negara besar seperti AS harus diimbau agar bersikap adil terhadap bangsa lain dan menghentikan segala macam bentuk politik penjajahan. Bila tidak, pemberantasan terorisme tak ubahnya mematikan lilin dengan semburan bensin.
3.                  Ketiga, ketidak-adilan negara terhadap warga-bangsanya terutama dalam persoalan hukum, pendidikan, dan kesejahteraan. Sebagai contoh, di Republik ini hukum hanya tajam tatkala menikam ke bawah, tetapi acap kali tumpul tak berdaya ke atas.
Hal yang lebih menyakitkan adalah persoalan kesejahteraan, terutama pada era politik ”buka-bukaan” kebusukan para elite seperti sekarang. Mereka yang berada di jajaran elite—pejabat, politisi, dan lainnya—begitu mudah mendapatkan uang dalam jumlah ratusan juta, miliaran, bahkan triliunan. Adapun rakyat biasa sangat susah menutupi segala kebutuhan sehari-hari. Padahal, kemiskinan atau kesengsaraan akan membuat seseorang melakukan apa pun walaupun itu jelas terlarang
Dengan demikian, pemberantasan terorisme harus juga menyentuh persoalan ketidak-adilan negara ini. Sangat tidak cukup bila pihak kepolisian hanya terus memburu, meringkus, dan membunuh para teroris, sementara persoalan hukum, pendidikan, dan kesejahteraan hanya jadi materi kampanye pemilu.
4.                  Keempat, ideologi negara agama. Pada tahap tertentu ideologi negara agama turut menyuburkan paham terorisme. Karena sebagaimana diakui para teroris, mereka menjalankan semua aksinya dengan tujuan mendirikan negara agama. Bagi mereka, pemerintahan yang ada saat ini (termasuk Indonesia) mengikuti sistem kafir.
6        Paham yang di anut  islam konservatif
Kesalahan berpikir terbesar muslim konservatif adalah menganggap bahwa masyarakat Arab pada abad ke 7 Masehi sebagai masyarakat ideal, sehingga seluruh konstruksi ekonomi, sosial, politik dan budayanya harus dihidupkan kembali secara apa adanya, hal ini dilakukan demi apa yang mereka yakini sebagai berislam secara menyeluruh (kaffah). Maka dari itu mereka menerjemahkan Al Qur’an dan Hadits secara tekstual, juga mengartikan sunnah Nabi Muhammad sebagaimana adanya tanpa memperhatikan konteks peristiwa. Mereka selalu bertanya “dulu rasul gimana?” tanpa pernah bertanya “kalau rasul hidup di jaman sekarang beliau akan gimana?”.
Dalam setiap bidang kehidupan muslim konservatif ingin kembali ke sistem yang digunakan oleh bangsa Arab pada abad ke 7 Masehi. Dalam bidang ekonomi mereka ingin menggunakan mata uang dinar dan dirham hanya semata-mata karena uang tersebut yang digunakan oleh Nabi Muhammad. Dalam bidang politik mereka ingin menggunakan sistem khilafah hanya semata-mata karena nabi dan sahabatnya menggunakan sistem tersebut. Walau sebetulnya tidak jelas juga sistem khilafah seperti apa yang mereka maksud, karena aklamasi yang dilakukan para sahabat nabi dalam memilih pemimpin pasca nabi sebetulnya merupakan bentuk demokrasi juga. Intinya, dalam setiap aspek kehidupan mereka ingin kembali pada masa 1400 tahun silam di jazirah Arab.
Tepatkah cara berpikir demikian? Tentu tidak, hal itu justru melanggar prinsip Islam yang sangat mendasar. Dalam Islam, ibadah diatur secara ketat, seluruh ibadah adalah haram kecuali yang diperintahkan. Sebaliknya, dalam urusan muamalah sangat liberal, seluruh muamalah adalah boleh kecuali yang dilarang. Artinya dalam ibadah memang harus mencontoh nabi, tapi dalam muamalah tidak. Kalangan konservatif tidak memakai prinsip ini, baginya dalam semua hal harus mencontoh nabi, jika tidak ada contohnya maka tidak boleh dilakukan. Hal ini jelas tidak praktikal, mereka yang konsisten dengan cara pikir konservatif ini akhirnya menolak banyak aspek dari kehidupan modern seperti sistem ekonomi, politik dan pemerintahan, bahkan kedokteran modern. Gerakan anti demokrasi dan gerakan anti vaksinasi yang sekarang merebak di Indonesia adalah contohnya.
Islam telah menjadi sumber kemajuan bagi pemeluknya pada masa lalu karena nilai-nilainya yang progresif dan melampaui zamannya. Saat peradaban-peradaban besar dunia bergantung pada budak untuk membangun kota-kotanya, Islam justru menganjurkan membebaskan budak. Dalam beberapa hal, kafarat(penebusan) atas sebuah pelanggaran syariat adalah dengan membebaskan seorang budak. Jadi, Islam pada abad ke 7 Masehi sudah memiliki visi anti perbudakan dimana pada saat yang sama perbudakan masih merupakan hal yang dianggap sangat lumrah. Namun kalangan konservatif akan berbeda melihatnya, mereka melihat bahwa ada dalil-dalil agama yang mengatur tentang perbudakan sehingga menganggap hukum perbudakan dalam Islam adalah boleh. Ini adalah contoh cara berpikir yang mengabaikan konteks, ia gagal menangkap esensi dari ajaran Islam.

7        PRO dan KONTRA TERHADAP ISLAM RADIKAL.
A.     Alasan pro islam radikal

1)      Kemaksiatan Semakin Berkurang
Karena keberadaan islam radikal di Indonesia, kemaksiatan yang terjadi menjadi semakin berkurang, karena kelompok-kelompok yang dianggap sebagai islam radikal tersebut selalu menyuarakan syariat islam di Indonesia ini dan selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia apabila terjadi kemaksiatan.Dan juga menyeru kepada seluruh masyarakat Indonesia agar diterapkan syariat islam agar Indonesia bisa terhindar dari kemaksiatan.
2)      Kebajikan Semakin Bertambah
Karena kemaksiatan semakin berkurang secara otomatis kebajikan pun semakin bertambah, karena kelompok-kelompok yang dianggap sebagai islam radikal tidak hanya memberantas kemaksiatan tetapi juga menyeru kepada kebajikan.Salah satu kebajikan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok islam yang dianggap radikal adalah dengan menolak kenaikan bbm, mereka menolak kenaikan bbm karena menurut mereka kenaikan bbm merugikan rakyat dan hanya menguntungkan pihak asing.Selain itu juga mereka selalu berupaya untuk meminta kepada pemerintah untuk menerapkan syariat islam dalam setiap undang-undang yang ada, karena hanya dengan menerapkan syariat islam yang berasal dari Allah yang mampu mengatasi seluruh permasalahan yang ada di bumi ini.
Maka dari itu kebajikan yang ada di Indonesia akan semakin bertambah dengan adanya kelompok-kelompok tersebut yang selalu mencegah kemungkaran dan menyeru kepada kebajikan.
B.     Alasan kontra ISLAM RADIKAL
a.      Anarkisme
kadang kala ada beberapa kelomok-kelompok yang dianggap sebagai islam radikal yang menggunakan kekerasan atau tindakan premanisme dalam mencegah kemungkaran, hal inilah yang menjadi masalah ketika ingin berbuat kebaikan atau mencegah kemungkaran dengan cara yang salah.
Adapun tujuannya baik, namun sanagat disayangkan apabila hal tersebut terkadang dilakukan dengan cara yang kurang baik apalagi di Indonesia ini yang sebenarnya penduduknya masih bisa diajak secara baik untuk meninggal kan hal-hal yang dilarang.
b.      Islam ajaran Rahmatan Lil ‘Alamin.
            Pada dasarnya Al_Qur'an itu diturunkan sbg pedoman hidup manusia untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.perdamaian itu masuk kedalam kategori kebaikan,jadi sudah jelas Al-Qur'an akan mengajarkarkan kebaikan dan melarang perbuatan yang buruk.
“Rahmah” itu sebuah kata yang berasal dari bahasa arab yang maknanya ialah kelembutan, pengampunan dan kasih sayang . Sedangkan dalam bahasa Indonesia, kata “rahmat” maknanya ialah kurnia, kebajikan, dan belas kasih.
Allah SWT berfirman:
وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلاَّ رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ
“Dan tiadalah Kami utus engkau (ya Muhammad) melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam” (TQS. AL Anbiya 107).
            Dengan pengertian rahmah yang demikian inilah kita akan memahami pembuktian secara ilmiah bahwa Islam adalah agama rahmah dalam konsepnya maupun contoh teladan pengamalannya. Dalam prinsip dasarnya maupun dalam prinsip-prinsip kehidupan yang dibangun di atas dasar prinsip tersebut
8        Contoh Kasus Terorisme
Serangan 11 September (disebut September 11, September 11th atau 9/11), adalah serangkaian empat serangan bunuh diri yang telah diatur terhadap beberapa target di New York City dan Washington, D.C. pada 11 September 2001. Pada pagi itu, 19 pembajak dari kelompok militan Islam, al-Qaeda, membajak empat pesawat jet penumpang. Para pembajak sengaja menabrakkan dua pesawat ke Menara Kembar World Trade Center di New York City; kedua menara runtuh dalam kurun waktu dua jam. Pembajak juga menabrakkan pesawat ketiga ke Pentagon di Arlington, Virginia. Ketika penumpang berusaha mengambil alih pesawat keempat, United Airlines Penerbangan 93, pesawat ini jatuh di lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania dan gagal mencapai target aslinya di Washington, D.C. Menurut laporan tim investigasi 911, sekitar 3.000 jiwa tewas dalam serangan ini.
Dugaan langsung jatuh kepada al-Qaeda, dan pada 2004, pemimpin kelompok Osama bin Laden, yang awalnya menolak terlibat, mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Al-Qaeda dan bin Laden juga mengatakan dukungan AS terhadap Israel, keberadaan tentara AS di Arab Saudi, dan sanksi terhadap Irak sebagai motif serangan ini. Amerika Serikat merespon serangan ini dengan meluncurkan Perang Melawan Teror dengan menyerang Afghanistan untuk menggulingkan Taliban yang melindungi anggota-anggota al-Qaeda. Banyak negara yang memperkuat undang-undang anti-terorisme mereka dan memperluas kekuatan penegak hukumnya. Pada Mei 2011, setelah diburu bertahun-tahun, Presiden Barack Obama mengumumkan bahwa bin Laden ditemukan dan ditembak mati oleh marinir AS, walaupun belum ada bukti yang dipublikasikan yang menyatakan kematian tersebut dengan gamblang.
Kehancuran ini mengakibatkan dampak serius terhadap ekonomi Lower Manhattan. Pembersihan lahan World Trade Center selesai dilaksanakan pada Mei 2002. National September 11 Memorial & Museum dijadwalkan dibuka pada 11 September 2011. Di dekat tugu peringatan ini terdapat One World Trade Center setinggi 1.776 kaki (541 m) yang diperkirakan selesai tahun 2013. Pentagon diperbaiki dalam kurun satu tahun, dan Pentagon Memorial dibuka di sebelah gedung ini pada tahun 2008. Pembebasan tanah untuk Flight 93 National Memorial dilakukan pada November 2009, dan tugu peringatan ini dibuka secara resmi pada 10 September 2011.
9        Pandangan kami sebagai peneliti
Pandangan kami terhadap Islam Konservatif dan Islam teroris adalah Suatu bentuk pemikiran sekolompok orang yang dangkal terhadap pengetahuan agama, tidak mau membuka wawasan dengan Rasionalnya, mereka hanya memandang Islam dari sudut Al-Qur’an dan Al-Hadits semata,tanpa melihat peristiwa apa yang sebenarnya terjadi di balik Al-Qur’an dan Hadits itu sendiri.
Kami sangat tidak mendukung dengan pemikiran kelompok-kelompok itu, karena pemikiran mereka sangat merugikan banyak umat islam, khususunya dimata dunia dipandang sebagai agama yang keras dan agama yang suka berperang untuk mencapai tujuan politik, mempertahankan kekuasaannya.








BAB III

KESIMPULAN DAN PENUTUP


1.                  KESIMPULAN
Teroris merupakan sekelompok orang yang berfikiran bahwa islam adalah suatu agama yang keras sedangkan islam konservatif adalah kelompok orang yang berfikiran bahwa tradisi jaman dahulu pada islam harus di terapkan kembali

2.                  PENUTUP
            Itulah tadi makalah dari kami tentang “Sumber Ajaran Islam”
Semoga dengan makalah ini dapat menambah wawasan keilmuan kita serta dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk kehidupan kita khususnya dalam beragama islam .
Akhir kata atas perhatiannya kami ucapkan terimaksih..Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh






DAFTAR PUSTAKA


·                    http://rachmad-satriotomo.blogspot.com/2012/10/islam-konservatif.html
·                    http://daztone.wordpress.com/2010/05/18/ideologi-terorisme-di-indonesia/
·                    zaenalabidinriam.blogspot.com/2013/03/tradisionalisme-islam.html
·                    Hatim  Luqman,Terorisme di Indonesia, Forumk Studi,Islam Surakarta,Surakarta 2004
·                    A.M. Hendropriyono Kompas penerbit buku 2009 PT kompas Mdia Nusantara Jakarta,November 2009
·                    Dr. Ismail yaqhi, Terorisme dalam Otak zionis Pustaka Azzam,Jakarata selatan 2001
·                    http://rachmad-satriotomo.blogspot.com/2012/10/islam-konservatif.html
·                    http://daztone.wordpress.com/2010/05/18/ideologi-terorisme-di-indonesia/
·                    zaenalabidinriam.blogspot.com/2013/03/tradisionalisme-islam.html
·                    https://abuyahya8211.wordpress.com/2012/09/09/kenali-4-ciri-khas-ideologi-teroris-khawarij-gampang-mengafirkan-orang-menentang-pemerintah-kita-mengadakan-baiat-kelompok-memiliki-organisasipimpinan-rahasia/
·                    https://www.facebook.com/notes/kh-maimun-zubair/islam-radikal-antara-pro-dan-kontra/10150103230997649
·                    http://id.wikipedia.org/wiki/Serangan_11_September_2001
·                    http://www.opini-indonesia.com/?title=mengapa-orang-memilih-radikalisme
·                    http://pakdhekeong.blogspot.com/2013/05/makalah-radikalisme-islam.html







file power point

[1] Id. Wikipedia. Org/wiki/konservatisme
[2] http://groups.yahoo.com/group/apakabar/

2 komentar:

  1. PENDAFTARAN BELA NEGARA
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Untuk Wali Wali Allah dimana saja kalian berada
    Sekarang keluarlah, Hunuslah Pedang dan Asahlah Tajam-Tajam

    Api Jihad Fisabilillah Akhir Zaman telah kami kobarkan
    Panji-Panji Perang Nabimu sudah kami kibarkan
    Arasy KeagunganMu sudah bergetar Hebat Ya Allah,

    Wahai Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang
    hamba memohon kepadaMu keluarkan para Muqarrabin bersama kami

    Allahumma a’izzal islam wal muslim wa adzillas syirka wal musyrikin wa dammir a’da aka a’da addin wa iradaka suui ‘alaihim yaa Robbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH muliakanlah islam dan Kaum Muslimin, hinakan dan rendahkanlah kesyirikan dan pelaku kemusyrikan dan hancurkanlah musuh-mu dan musuh agama-mu dengan keburukan wahai RABB
    semesta alam.

    Allahumma ‘adzdzibil kafarotalladzina yashudduna ‘ansabilika, wa yukadzdzibuna min rusulika wa yuqotiluna min awliyaika.

    Wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. wahai ALLAH berilah adzab…. orang-oramg kafir yang telah menghalang-halangi kami dari jalan-Mu, yang telah mendustakan-Mu dan telah membunuh Para Wali-Mu, Para Kekasih-Mu

    Allahumma farriq jam’ahum wa syattit syamlahum wa zilzal aqdamahum wa bilkhusus min yahuud wa syarikatihim innaka ‘ala kulli syaiin qodir.

    Wahai ALLAH pecah belahlah, hancur leburkanlah kelompok mereka, porak porandakanlah mereka dan goncangkanlah kedudukan mereka, goncangkanlah hati hati mereka terlebih khusus dari orang-orang yahudi dan sekutu-sekutu mereka. sesungguhnya ENGKAU Maha Berkuasa.

    Allahumma shuril islam wal ikhwana wal mujahidina fii kulli makan yaa rabbal ‘alamin.

    Wahai ALLAH tolonglah Islam dan saudara kami dan Para Mujahid dimana saja mereka berada wahai RABB Semesta Alam.
    Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin

    Wahai Wali-wali Allah Kemarilah, Datanglah dan Berkujunglah dan bergabunglah bersama kami kami Ahlul Baitmu

    Al Qur`an adalah manhaj (petunjuk jalan) bagi para Da`i yang menempuh jalan dien ini sampai hari kiamat, Kami akan bawa anda untuk mengikuti jejak langkah penghulu para rasul Muhammad SAW dan pemimpin semua umat manusia.

    Hai kaumku ikutilah aku, aku akan menunjukan kepadamu jalan yang benar (QS. Al-Mu'min :38)

    Wahai para Ikwan Akhir Zaman, Khilafah Islam sedang membutuhkan
    para Mujahid Tangguh untuk persiapan tempur menjelang Tegaknya Khilafah yang dijanjikan.

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    Masukan Kode yang sesuai dengan Bakat Karunia Allah yang Antum miliki.

    301. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Pembunuh Thogut / Tokoh-tokoh Politik Musuh Islam

    302. Pasukan Bendera Hitam Batalion Serbu
    - ahli segala macam pertempuran
    - ahli Membunuh secara cepat
    - ahli Bela diri jarak dekat
    - Ahli Perang Geriliya Kota dan Pegunungan

    303. Pasukan Bendera Hitam Batalion Misi Pasukan Rahasia
    - Ahli Pelakukan pengintaian Jarak Dekat / Jauh
    - Ahli Pembuat BOM / Racun
    - Ahli Sandera
    - Ahli Sabotase

    304. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Elit Garda Tentara Khilafah Islam

    305. Pasukan Bendera Hitam Batalion Pasukan Rahasia Cyber Death
    - ahli linux kernel, bahasa C, Javascript
    - Ahli Gelombang Mikro / Spektrum
    - Ahli enkripsi cryptographi
    - Ahli Satelit / Nuklir
    - Ahli Pembuat infra merah / Radar
    - Ahli Membuat Virus Death
    - Ahli infiltrasi Sistem Pakar

    Semua Negara adalah Negara Dajjal, sebab itu
    Bunuhlah Tentara , Polisi dan semua pendukung negara dajjal dimana saja berada

    Disebarluaskan
    MARKAS BESAR ANGKATAN PERANG
    PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    KHILAFAH ISLAM AD DAULATUL ISLAMIYAH MELAYU

    Syuaib Bin Shaleh
    singahitam@hmamail.com

    BalasHapus
  2. IMAM MAHDI MENYERU UNTUK PARA IKHWAN
    BENTUKLAH PASUKAN MILITER PADA SETIAP ZONA
    ISLAM
    SAMBUTLAH UNDANGAN PASUKAN KOMANDO BENDERA HITAM
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Untuk para Rijalus Shaleh dimana saja kalian berada,
    bukankah waktu subuh sudah dekat? keluarlah dan hunuslah
    senjata kalian.

    Dengan memohon Ijin Mu Ya Allah Engkaulah Pemilik Asmaul
    Husna, Ya Dzulzalalil Matien kami memohon dengan namaMu
    yang Agung
    Pemilik Tentara langit dan Bumi perkenankanlah kami
    menggunakan seluruh Anasir Alam untuk kami gunakan sebagai
    Tentara Islam untuk Menghancurkan seluruh Kekuatan
    kekufuran, kemusyrikan dan kemunafiqan yang sudah merajalela
    di muka bumi ini hingga Dien Islam saja yang berdaulat , tegak
    perkasa dan hanya engkau saja Ya Allah yang berhak disembah !

    Firman Allah: at-Taubah 38, 39
    Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu jika dikatakan
    orang kepadamu: “Berperanglah kamu pada jalan Allah”, lalu
    kamu berlambat-lambat (duduk) ditanah? Adakah kamu suka
    dengan kehidupan didunia ini daripada akhirat? Maka tak adalah
    kesukaan hidup di dunia, diperbandingkan dengan akhirat,
    melainkan sedikit sekali. Jika kamu tiada mahu berperang, nescaya Allah
    menyiksamu dengan azab yang pedih dan Dia akan menukar
    kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tiada melarat kepada
    Allah sedikit pun. Allah Maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

    Berjihad itu adalah satu perintah Allah yang Maha Tinggi,
    sedangkan mengabaikan Jihad itu adalah satu pengingkaran dan
    kedurhakaan yang besar terhadap Allah!

    Firman Allah: al-Anfal 39
    Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi, dan jadilah
    agama untuk Allah.

    Peraturan dan undang-undang ciptaan manusia itu adalah
    kekufuran, dan setiap kekufuran itu disifatkan Allah sebagai
    penindasan, kezaliman, ancaman, kejahatan dan kerusakan
    kepada manusia di bumi.

    Ketahuilah !, Semua Negara Didunia ini adalah Negara Boneka
    Dajjal

    Allah Memerintahkan Kami untuk menghancurkan dan
    memerangi Pemerintahan dan kedaulatan Sekular-Nasionalis-
    Demokratik-Kapitalis yang mengabdikan manusia kepada
    sesama manusia karena itu adalah FITNAH

    Firman Allah: al-Hajj 39, 40
    Telah diizinkan (berperang) kepada orang-orang yang diperangi,
    disebabkan mereka dizalimi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa
    untuk menolong mereka itu. Iaitu
    orang-orang yang diusir dari negerinya, tanpa kebenaran,
    melainkan karena mengatakan: Tuhan kami ialah Allah

    Firman Allah: an-Nisa 75
    Mengapakah kamu tidak berperang di jalan Allah untuk
    (membantu) orang-orang tertindas. yang terdiri daripada lelaki,
    perempuan-perempuan dan kanak-kanak .

    Dan penindasan itu lebih besar dosanya daripada pembunuhan
    (al-Baqarah 217)

    Firman Allah: at-Taubah 36, 73
    Perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagai mana mereka
    memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahawa Allah bersama
    orang-orang yang taqwa. Wahai Nabi! Berperanglah terhadap
    orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap
    mereka.

    Firman Allah: at-Taubah 29,
    Perangilah orang-orang yang tidak beriman, mereka tiada
    mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya dan
    tiada pula beragama dengan agama yang benar, (iaitu) diantara
    ahli-ahli kitab, kecuali jika mereka membayar jizyah dengan
    tangannya sendiri sedang mereka orang yang tunduk..

    Bentuklah secara rahasia Pasukan Jihad Perang setiap Regu
    minimal dengan 3 Anggota maksimal 12 anggota per desa /
    kampung.

    Bersiaplah menjadi Tentara Islam akhir Zaman sebelum anda
    dibantai oleh Zionis,Salibis,Munafiq dan Musyrikin
    Siapkan Pimpinan intelijen Pasukan Komando Panji Hitam
    secara matang terencana, lakukan analisis lingkungan terpadu.

    Apabila sudah terbentuk kemudian Daftarkan Regu Mujahid
    ke Markas Besar Angkatan Perang Pasukan Komando Bendera
    Hitam
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah
    Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    email : seleksidim@yandex.com

    Dipublikasikan
    Markas Besar Angkatan Perang
    Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    BalasHapus